PT Mazda Motor Indonesia (MMI) di
Indonesia belum lama berselang resmi meluncurkan New Mazda Biante
Skyactiv, MPV ini merupakan mobil medium MPV yang siap bersaing dengan
kompetitornya. Saat ini Mazda Biante sangat banyak peminatnya, ini
terlihat dari peningkatan penjualannya. Kehadiran Mazda Biante Skyactiv
turut melengkapi line up dari mobil Mazda ini dan tentunya hal yang
sangat ditentu bagi penggemar mobil keluaran Mazda ini.
Saat ini Mazda biante ada yang
menggunakan mesin dan transmisi yang baru dengan teknologi Skyactive.
Biante menggunakan mesin berkapasitas 1.997cc dengan mekanis MZR direct
injection spark ignition yang menghasilakn tenaga 147 hp pada 6.200 rpm
dan momen puntir 190 Nm di 4.500 rpm. Dilengkapi degan transmisi
otomatis 6-speed untuk memutar roda depan. Bila melihat data.
Mazda Biante SKYACTIV-G 2.0L mempunyai
konfigurasi 4 cylinder inline, DOHC, 16 katup, dan FWD, merupakan
terobosan teknis yang mampu mencapai rasio kompresi tinggi dengan
perbandingan 12.0:1, sehingga menghasilkan kinerja berkendara yang
memuaskan, irit bahan bakar, dan emisi kendaraan yang terkontrol.
Dual Sequential Valve Timing (SV-T)
merupakan teknologi Mazda dalam hal pengaturan waktu buka tutup katup
baik untuk katup gas masuk (intake valve) maupun katup gas buang
(exhaust valve). Electronic Throttle Control (ETC) adalah teknologi yang
menghubungkan pedal akselerator dengan throttle secara elektronik.
SKYACTIV-DRIVE 6-speed AT with Direct
Mode & Active Adaptive Shift adalah transmisi otomatis six-speed
yang memberikan nuansa langsung seperti transmisi manual dengan
perpindahan gigi yang mulus. Teknologi kontrol terbaru pada
SKYACTIV-DRIVE mengubah transmisi torsi mesin ke roda dan waktu
perpindahan gigi sesuai dengan kecepatan ketika pengemudi menggerakan
pedal akselerator.
Mazda Biante with SKYACTIV Technology
juga dilengkapi oleh sistem i-STOP (idlestop), yang dapat menghemat
bahan bakar dengan cara mematikan mesin saat pedal rem ditekan dan mobil
berhenti di lampu lalu lintas atau di kemacetan dan juga secara
otomatis menghidupkan mesin saat pedal rem dilepaskan.
Kendaraan ini menghasilkan tenaga
maksimal adalah 111 kW (151 PS) / 6.000 rpm dengan torsi maksimal adalah
190 Nm (19,4 kgm) / 4.100 rpm dengan kapasitas tangki bahan bakar
sebesar 60 L.Bahan bakar yang direkomendasikan adalah bensin tanpa
timbal RON91 atau lebih dengan penggunaan bahan bakar berdasarkan JC08
test mode adalah 14,8 km/L.
Sistem i-STOP selalu mematikan mesin
pada posisi piston sedemikian rupa, di mana siap untuk pembakaran
berikutnya, sehingga menghidupkan mesin lebih responsif dan halus untuk
pengalaman berkendara yang mulus. i-STOP juga bekerja dengan memonitor
suhu mesin, suhu kabin dan input pengemudi ke pedal rem, tuas persneling
dan roda kemudi.
Interior yang Nyaman dan luas :
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4AhHfI7vNH4p4JzbnQJ0eXWkL9ZM4A-xCBEorUuwEVxOckIrsMoj4lRY85qEZNEhLBLRG-fvhycxlHLYG7yxfSqxoEPvB44eoECWiJi91trzY2U-9fcFGa9ZbjG8GZHuCMW52s4ZA7P8/s640/Biante+In+5.jpg)
Spesifikasi Mazda Biante SKYACTIV :
Konsep
desain ‘boxy’ tentunya memberikan fleksibilitas dan kelapangan pada
ruang kabinnya. Namun bagian boxynya dihilangkan dengan memberi aksen
garis tegas pada bagian sisinya. Lampu depa Biante dibentuk seakan-akan
menyambung dengan quarter window depan (kaca segitiga) dan membuat pilar
A Biante terkesan menyatu dengan bagian kap mesin.
Pada bagian suspensi Biante menyematkan MacPherson strut di depan dan multi-link di belakang. Suspensi multi-link digunakan untuk menambah kenyamanan berkendara walaupun kabin dalam kondisi penuh.
Mazda Biante SKYACTIV
|
||
length x width x height
|
1715 x 1770 x 1835 mm
|
|
ENGINE
|
SKYACTIV 2.0L In-Line
4-Cylinder, DOHC 16 valve with S-VT (Sequential Valve Timing) and ETC
(Electronic Throttle Control)
|
|
Displacement
|
1997 cc
|
|
Compression ratio
|
12.0 : 1
|
|
Maximum Power
|
151 kW / 6000 rpm
|
|
Maximum Torsi
|
190 Nm / 4100 rpm
|
|
Fuel Tank capacity
|
60 Liter
|
|
Recommended fuel
|
Unleaded gasoline RON 91 or
above
|
|
Transmission type
|
SKYACTIV-DRIVE 6-Speed with
active Adaptive Shift / FWD
|
|
Wheelbase
|
2850 mm
|
|
Idling stop system
|
i-stop System
|
|
Power Assist
|
Electro Hydraulic Power Assist
Steering System
|
|
Wheels
|
16 x 6 J Aluminium
|
|
Tires
|
205/60 R16
|
Pada bagian suspensi Biante menyematkan MacPherson strut di depan dan multi-link di belakang. Suspensi multi-link digunakan untuk menambah kenyamanan berkendara walaupun kabin dalam kondisi penuh.
Ruang kabin sangat luas dan nyaman.
Ditambah dengan interior yang terkesan modern. Dashboard dilengkapi
dengan display MID. Jok baris kedua bisa digeser ke kekiri dan ke
kanan. Dan jok baris ketiga bisa di maju mundurkan untuk menambah
kapasitas bagasi, mobil keluarga yang baik untuk segera anda miliki.
0 komentar:
Posting Komentar